LightBlog

Blogroll

Adbox

HASIL PENGOLAHAN POHON AREN


Assalamu'alaikum Wr.Wb


Halo sahabat blogger rukokopiherbal, kali ini kita akan mengulas tentang cara pengolahan pohon aren. Seperti yang kita ketahui, pohon aren ini selain banyak akan manfaat juga merupakan pohon serbaguna yang telah di kenal banyak menghasilkan bahan-bahan industri. Hampir semua bagian fisik dan produksi tumbuhan ini dapat dimanfaatkan dan memiliki nilai Ekonomi.



POHON AREN




Perkebunan Aren
                                                                                                                  www.sumberalamherbal.co.id
          

Pohon aren atau Enau merupakan tumbuhan yang menghasilkan bahan-bahan industri. Namun sayang untuk tumbuhan yang satu ini kurang mendapatkan perhatian untuk di kembangkan atau di budidayakan secara sungguh-sungguh oleh berbagai pihak. Padahal kalau kita bisa lebih mengerti akan hasil tumbuhan ini pastinya kita tidak akan membiarkannya begitu saja.

Pohon aren adalah salah satu tanaman penghasil palma yang memproduksi buah, nira dan pati atau tepung didalam batang. Hasil produksi aren ini semuanya dapat di manfaatkan dan memiliki nilai ekonomi. Pada prinsipnya pengembangan tanaman aren di indonesia sangat prospektif, oleh karenanya di butuhkan pemikiran sebagai landasan pemikiran berupa langkah nyata.



GULA AREN





                                                                                                              www.sumberalamherbal.co.id

                                                         


Salah satu hasil olahan pohon aren adalah gulanya. Gula aren merupakan gula alami yang di produksi dan di buat dengan menggunakan bahan alami dari buah aren atau nira. Gula aren juga di hasilkan dari tetes nira pohon aren yang tumbuh liar pupuk kimia atau zat kimia lain dalam proses menghasilkan nira dan proses pengolahannya.

Perlu anda ketahui, gula aren jelas lebih baik bila di bandingkan dengan pemanis lainnya seperti : gula pasir, gula tebu, gula kelapa, gula siwalan, gula batu. Karena gula aren lebih banyak mengandung Sukrosa nya di bandingkan Glukosa nya dan memiliki Indeks Glisemiks (IG 35) yang aman di konsumsi oleh penderita kencing manis sekalipun.



produksi sumber alam herbal
                                                                                                                      www.sumberalamherbal.co.id


Gula aren juga memiliki kandungan gizi tertinggi dari pemanis lainnya, dan mempunyai manfaat yang luar biasa, seperti :


- Penambah tenaga
- Mencegah anemia
- Memperlancar peredaran darah
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Untuk Maag
- Menjaga kadar kolesterol dalam tubuh
- Sumber antioksidan
- menjaga sistem pencernaan
- Baik untuk yang ingin melakukan DIET
- Mengobati sariawan


Sekian postingan dari saya, semoga membantu dan menambah pengetahuan tentang tumbuhan yang satu ini, Terima Kasih sudah berkunjung ke blogg rukokopiherbal.


Wa'alaikum Salam Wr.Wb


Untuk info/keterangan lebih lanjut mengenai produk kami bisa langsung menghubungi nomor yang sudah tertera di blogg atau di gambar. Terima Kasih


  

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar